Wartawan Terjebak di Ruangan, Kantor PWI Garut Terbakar

Wartawan Terjebak di Ruangan, Kantor PWI Garut Terbakar

Kantor PWI Garut Terbakar. (foto - ilustrasi)

Garut - Kantor Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jalan Pembangunan Kabupaten Garut terbakar, Jumat (2/9/2016) dinihari.

"Ruangan ketua terkunci, saya lihat dari kaca, asap pekat sudah menutupi semua ruangan," kata salah seorang anggota PWI Kabupaten Garut, Slamet yang kebetulan menginap di Kantor PWI Garut. Saat kejadian ia tengah  terlelap tidur di ruangan lain. Lalu sejumlah warga yang baru pulang dari masjid memberitahukan ada kepulan asap di dalam kantor.

Slamet yang mendengar ada kebakaran langsung berupaya menyelamatkan barang-barang berharga di dalam kantor. "Komputer langsung saya bawa keluar dan barang-barang lainnya, meski kondisi saat itu asap hitam sudah pekat," katanya, seperti dilansir Antara.

Sementara anggota PWI Garut lainnya, Agus Somantri mengatakan, saat kejadian warga berusaha membantu untuk memadamkan kobaran api. Selanjutnya petugas pemadam kebakaran membantu memadamkan api dan melakukan pendinginan.

"Saat kejadian warga semua membantu untuk memadamkan pakai ember, hingga akhirnya api berhasil padam," tegasnya.

Akibat peristiwa itu, sebagian bangunan dalam ruangan kantor Ketua PWI Garuthangus , selain itu api membakar sejumlah dokumen penting, buku dan peralatan kantor lainnya. Kerugian materi akibat kebakaran itu belum dapat diprediksi, pengurus PWI Garut masih melakukan penghitungan angka kerugian. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,