Wonderful Indonesia Jajaki 'JATA Travel Expo 2016' Tokyo

Wonderful Indonesia Jajaki 'JATA Travel Expo 2016' Tokyo

Promosi Wonderful Indonesia dipajang di tiap tiang besar di dalam stasiun kereta api Tokyo Jepang. (foto - tribunnews.com)

Jakarta - Alotnya pasar Jepang tidak membuat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) cepat putus asa. Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu bakal menggoyang pasar Jepang, dengan tampil di pameran JATA Travel Expo 2016,  22-25 September 2016 di Tokyo International Exhibition Center (Tokyo Big Sight) Jepang.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu menyebutkan, JATA Tourism Expo (JTE) 2016, adalah bursa pariwisata internasional tahunan terbesar di Jepang. Sedikitnya diikuti 1.161 buyers dan sellers dari 141 negara dengan 1.129 booths, dan dikunjungi oleh 173.602 pengunjung. "Pameran ini sangat konsisten dari tahun ke tahun. Tahun ini adalah yang ke 24 kalinya JTE dilaksanakan," katanya.

Luas Lahan yang disewa Kemenpar sebanyak 20 booth dengan luas 180 sqm, akan didesain dengan nuansa Wonderful Indonesia (Kapal Phinisi), yang dilengkapi dengan image yang mewakili destinasi di 3 Greater yakni Batam, Jakarta dan Bali. ”Nanti kami akan berada di booth Indonesia East Hall 1, A 24. Kita berencana akan didampingi 35 industri yang juga berangkat ke Tokyo," tegasnya.

Pada pameran nanti, Indonesia tidak akan tinggal diam dan terus berusaha menebarkan pesonannya. Nantinya akan ada aktivasi pada booth Indonesia, antara lain pameran B to B dan B to C, pelayanan informasi pariwisata, coffee and refreshment, penampilan Tim Kesenian, media digital interaktif (Virtual Reality) dan Gift Redemption.

"Akan ada jadwal JATA bussiness meeting dan JATA Tourism Expo, yang di dalamnya ada agenda Set-up meeting: Pre-appointmentsmeeting (PSA),matching system," katanya.

JATA Bussiness meeting rencananya akan dilaksanakan 22 September 2016 dari pukul 9 hingga 18 di Tokyo Big Sight Conference Tower Reception. Sementara JATA Tourism Expo berlangsung pada 23 September dan 25 September  di Tokyo Big Sight East Exhibition Hall 1Booth #A-24.

Seperti diketahui, Jepang menjadi salah satu negara yang seksi untuk digoda datang ke tanah air. Seperti yang dilansir Badan Pusat Statistik, kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia tahun 2014 sebanyak 491.574 orang dan tahun 2015 sebanyak 525.419 orang.

Tahun selanjutnya, jumlah itu diharapkan dapat meningkat hingga 1 juta orang.VJ mengatakan, pesona alam Indonesia yang terbentang luas dari Sabang hingga Merauke merupakan magnet tersendiri bagi setiap orang yang berkunjung ke Indonesia. Untuk itu dirinya berharap, warga Jepang dapat turut menikmati keindahan alam tersebut. (Jr.)**

 

.

Categories:Wisata,
Tags:,