Satelit Facebook Hancur, Mark Zuckerberg Sangat Kecewa

Satelit Facebook Hancur, Mark Zuckerberg Sangat Kecewa

Satelit SpaceX Falcon 9 milik Facebook hancur berantakan setelah meledak saat dilakukan uji coba peluncuran di Cape Canaveral Florida Amerika Serikat. (foto - ist)

California - Seperti diberitakan sebelumnya satelit SpaceX Falcon 9 milik Facebook hancur  berantakan, setelah meledak saat dilakukan uji coba peluncuran di Cape Canaveral Florida Amerika Serikat.

Menanggapi hal ini, Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook menyatakan responnya kepada SpaceX dan pihak NASA. Ia sangat menyayangkan bahwa kejadian rweawbur bisa terjadi.

"Kini saya berada di Afrika. Saya ingin menyampaikan rasa kekecewaan saya terkait kegagalan peluncuran roket SpaceX, yang ternyata telah menghancurkan satelit kami," kata Zuck.

Sebagaimana dilansir Business Insider, Jumat (2/9/2016) menurut  Zuck, satelit tersebut seharusnya bisa menyediakan koneksi internet ke wilayah-wilayah yang "tidak tersentuh" dari luar angkasa.

"Selain itu, kami ingin menghubungkan jutaan manusia dengan bantuan Amos-6. Misi kami sangat besar dalam hal ini," katanya.

Seperti diketahui, Facebook telah menggelontorkan dana sebesar 200 juta dolar AS (setara dengan Rp 2,6 triliun), untuk mempersiapkan satelitnya itu. Jika Falcon 9 tidak meledak, seharusnya Amos-6 sudah terbang 'menunganggi' roket SpaceX.

"Untuk itu kami telah mempersiapkan teknologi mutakhir lain seperti Aquila, yang dapat menghubungkan banyak orang. Kami akan tetap berkomitmen kepada misi kami untuk terus menghubungkan orang-orang di seluruh dunia," kata Zuckerberg.

Oleh karena itu, kem depan pihaknya akan terus berusaha sampai akhirnya semua orang nanti memiliki kesempataan, untuk merasakan manfaat satelit yang dibuatnya. (Jr.)**

.

Categories:Infotech,
Tags:,