Tragis, Nadya Bella Ditemukan Tewas Sudah Membusuk

Tragis, Nadya Bella Ditemukan Tewas Sudah Membusuk

Nadya Bella Anggreani (19) ditemukan tewas dengan kondisi telah membusuk. (foto - ist)

Malang - Sesosok jasad ditemukan di Dusun Klandungan Desa Landungsari Kecamatan Dau Kabupaten Malang, sekitar dua kilometer dari Kampus UMM. Saat ditemukan korban sudah dalam kondisi membusuk dan menyebarkan bau tak sedap.

Korban diduga mengalami tindak kekerasan dengan ditemukan bekas cekikan. Mayat perempuan itu Nadya Bella Anggreani, yang dikenali oleh ayahnya dari helm dan pakaian yang dikenakan. Setelah proses otopsi, jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Nadya Bella Anggreani, tercatat sebagai calon mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Calon mahasiswi D-3 Keperawatan itu, Senin depan seharusnya mengikuti proses pengenalan kampus. Wakil Dekan III Universitas Muhammadiyah Malang, Ahmad Sobrun Jalil membenarkan kabar tersebut. Bahkan orang tuanya sempat datang untuk meminta dispensasi, karena anaknya tidak pulang.

"Benar ia calon mahasiswa baru Fakultas Ilmu Kesehatan di UMM. Orangtuanya datang ke kampus pada Rabu (31/8) menjelaskan, kalau putrinya tidak pulang," ungkap Sobrun di kamar mayat rumah sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Kamis (1/9/2016) malam.

Nadya Bella Anggreani, awalnya ditemukan oleh Wahyudi (38) seorang pencari rumput yang mencium bau busuk menusuk penciumannya. Rupanya bau busuk itubersumber dari sesosok mayat perempuan yang sudah dalam kondisi bengkak dan membusuk. Mayat itu tergeletak di persawahan Dusun Klandungan Desa Landungsari Kecamatan Dau Kabupaten Malang.

"Penemuan itu langsung dilaporkan ke perangkat desa, yang dilanjutkan ke Polsek Dau," kata Agus Mahardika, tenaga rescue yang ikut mengevakuasi jenazah di Kamar Mayat Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Saat ditemukan, mayat itu mengenakan celana jeans warna biru, kaos merah muda dan sepatu biru. Tidak jauh dari korban juga ditemukan helm warna cokelat yang terlihat masih baru.

Petugas evakuasi juga menemukan alat kecantikan berupa lipstik, bedak dan kaca rias. Korban mengenakan jaket warna hitam. Jenazah dilaporkan sekitar pukul 12.30 WIB, dan dibawa ke Kamar Mayat RSSA sekitar pukul 16.00 WIB. "Tanda-tanda kekerasan tidak terlihat, karena jasad membengkak. Ada bekas cekikan tapi masih perlu dipastikan oleh tim forensik," kata Kasatreskrim Polres Malang, AKP Adam Purbantoro di RSSA Malang.

Polisi langsung menghubungi keluarga Bonadi, orangtua korban yang sebelumnya melaporkan bahwa putri mereka yang bernama Nadya Bella Anggreani (19) hilang sejak Sabtu. Firasat Bonadi (35) sepertinya tidak dapat disembunyikan, ketika diminta datang ke kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Sudah lima hari ia dan keluarga sedang mencari Nadya Bella. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,