De Syukron sebagai Bentuk Rasa Syukur Pemerintah Jabar

De Syukron sebagai Bentuk Rasa Syukur Pemerintah Jabar

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka "De Syukron" ?di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (2/9/2016). (foto - ist)

Bandung - De Syukron merupakan Pesta Rakyat Jawa Barat 2016, menjadi salah satu cara Pemprov mensyukuri pembangunan dan pemerintahan di Jawa Barat. Dengan kata lain, De Syukron merupakan puncak peringatan hari jadi Jabar.

"Makna De Syukron bersyukur kepada Allah Swt atas segala rahmat dan karunia-Nya kepada kita. Bersyukur atas pembangunan yang sudah dilakukan. Kami pun berkomitmen untuk terus menjalankan amanah dan  pembangunan, untuk lebih mempercepat kesejahteraan masyarakat," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, usai membuka kegiatan De Syukron ‎di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (2/9/2016).

Sejumlah kegiatan yang diselenggarakan hingga Sabtu 3 September 2016, antara lain pameran produk unggulan Jabar, pawai pakaian adat dan modern, penampilan artis Jabar dan nasional, pagelaran wayang golek, atraksi laser dan kembang api serta video mapping.

Kegiatan itu diikuti 2‎44 stan mulai dari OPD, BUMD, perwakilan kota dan kabupaten di Jabar dan aneka produk unggulan Jabar. Kegiatan itu pun kental dengan sosialisasi PON Jabar.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap puncak peringatan hari jadi Jabar bisa digelar di daerah lain. Selama ini, puncak kegiatan yang dilakukan Pemprov Jabar selalu diselenggarakan di Kota Bandung, tepatnya Gedung Sate.

"‎Padahal, Jabar memiliki 26 kabupaten/kota lainnya yang juga berhak merasakan kemeriahan kegiatan ini. Kami bermimpi De Syukron nanti ada di daerah lain," katanya.

Ia menilai, pemerataan itu memiliki banyak hal positif. Salah satunya agar warga di kabupaten/kota yang lain lebih memiliki Provinsi Jabar. Selain itu, kegiatan itu pun bisa menjadi ajang untuk kepariwisataan. De Syukron juga harus bisa menjadi ajang promosi bagi pelaku usaha kecil dan menengah Jabar. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,