Polisi Merangsek ke Dalam Rumah, Dua Perampok Diringkus

Polisi Merangsek ke Dalam Rumah, Dua Perampok Diringkus

Pihak kepolisian berhasil meringkus kedua pelaku dan membebaskan seluruh sandera, Sabtu (3/9/2016) sekitar pukul 14.45 WIB. (foto - ist)

Jakarta - Setelah berjam-jam melakukan upaya pembebasan, drama penyanderaan satu keluarga di sebuah rumah di kawasan Pondok Indah Jakarta Sekatan berakhir. Pihak kepolisian berhasil meringkus kedua pelaku dan membebaskan seluruh sandera, Sabtu (3/9/2016) sekitar pukul 14.45 WIB.

Pelaku digiring polisi dan langsung dibawa pergi dengan menggunakan dua mobil secara terpisah. Saat perjalanan menuju mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) bernomor polisi B 39 RJ, pelaku dikawal ketat oleh sejumlah anggota kepolisian.

Sementara warga yang berkumpul di sekitar lokasi sontak mendekati untuk melihat wajah pelaku dan menyorakinya. Sebelumnya, pelaku diketahui berjumlah dua orang dan mengenakan topeng, yang beraksi sejak pagi tadi.

Sebelumnya, sekitar 10 personel Gegana merangsek untuk masuk ke dalam rumah mewah di Jalan Bukit Hijau IX No. 17 Pondok Indah. Petugas bersenjata lengkap masuk dengan memanjat tembok rumah.

Selang berapa lama, petugas berteriak meminta dua pelaku perampokan dan penyanderaan keluar. Namun, selang beberapa detik terdengar suara tembakan. Sementara, di luar rumah puluhan personel tetap bersiaga penuh.

Setelah tendengar letusan senjata api, tiga orang sandera dikeluarkan polisi dari rumah tersebut. Ketiganya tampak lesu  keluar rumah dengan dikawal  ketat polisi.

Mereka langsung dibawa masuk ke mobil polisi. Mereka dibawa untuk mendapat perawatan. Puluhan personel polisi tetap bersiaga di depan rumah tersebut. Pengepungan dilakukan tak hanya dari bagian depan rumah, tapi dari berbagai penjuru termasuk bagian belakang rumah.

Sejauh ini korban masih dilakukan penanganan medis. Mereka terdiri atas suami-istri dan dua anaknya yang tampak trauma serta ketakutan dan kelelahan. Berdasarkan informasi, salah seorang korban bernama Asep Sulaeman.

Ia merupakan salah seorang mantan pekerja Exxon Mobil, yang baru saja pensiun. Selama ini, korban bersama istri dan anaknya memang telah lama tinggal di kawasan itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,