Pembantu Gagalkan Perampokan di Rumah Pondok Indah

Pembantu Gagalkan Perampokan di Rumah Pondok Indah

Pembantu yang lolos dari penyendaraan menggagalkan perampokan rumah di Pondok Indah Jakarta selatan. (foto - ist)

Jakarta - Pembantu Asep Sulaiman, Reni sangat berperan penting atas terungkapnya kasus perampokan yang disertai dengan penyanderaan di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, pasalnya dari pengakuan Reni polisi mendapati informasi terperinci, mengenai aksi kedua pelaku AJ dan S. Termasuk mengenai adanya senjata api yang dibawa pelaku dalam aksinya.

"Akhirnya kita dapat informasi detail dari Reni. Berapa kekuatan mereka, termasuk senjata api yang dibawa mereka, sehingga kita bisa mengambil langkah penindakan," katanya di lokasi, Sabtu (3/9/2016).

Ia mengatakan, yang terpenting keberhasilan menggagalkan aksi perampokan tersebut yakni tidak adanya korban, baik dari pihak keluarga Asep maupun dari pihak pelaku. "Prioritas kami adalah keselamatan. Terutama para sandera," tegasnya.

Aksi perampokan yang disertai penyanderaan berlangsung sekitar 10 jam. Pelaku tak bisa melarikan diri setelah aksinya diketahui warga dan kemudian dikepung polisi.

Bahkan, para pelaku sempat melakukan berbagai upaya untuk meloloskan diri. Antara lain mereka mencoba kongkalikong dengan korban untuk bilang kepada polisi, jika mereka adalah kerabatnya yang tengah berkunjung. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,