168 Jemaah Haji yang Tertahan di Filipina Tiba di Makassar

168 Jemaah Haji yang Tertahan di Filipina Tiba di Makassar

168 Jemaah Haji yang Tertahan di Filipina Tiba di Makassar. (foto - ist)

Makassar - Sebanyak 168 jamaah calon haji (CJH) Indonesia yang sempat tertahan di Filipina akhirnya tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu (4/9/2016) sekitar  pukul 11.00 Wita.

Dari sebanyak 168 calpn haji tersebut, 110 di antaranya turun di Makassar, sedangkan 58 orang lainnya hanya transit dan akan melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

"Calon haji yang turun di Makassar berjumlah 110 orang, 94 orang dari Sulsel, 1 orang dari Sulawesi Barat dan 15 orang lainnya berasal dari Kalimantan Timur. Sedangkan 58 orang lainnya diberangkatkan ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta," kata Direktur Protokol dan Konusuler Kementrian Luar Negeri RI Bunyan Saptomo, di sela acara serah terima calhaj itu.

Setelah dilakukan serah terima, calpn haji yang gagal berangkat ke Tanah Suci tersebut, selanjutnya akan diantar ke kampung masing-masing oleh pemerintah daerah asal.

Kedatangan mereka didampingi langsung Duta Besar RI untuk Filipina, Johny Lumintang. Acara serah terima dihadiri di Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Pejabat Kemenlu Bunyan Saptomo, Bupati Bone Fashar Padjalangi dan unsur Pemerintah lainnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,