Tiga Perampok Rumah Mewah di Pondok Indah Masih Diburu

Tiga Perampok Rumah Mewah di Pondok Indah Masih Diburu

Dua perampok rumah mewah di Pondok Indah Jakarta Selatan berhasil diringkus, tiga lainnya masih diburu. (foto - ist)

Jakarta - Perampoan disertai penyanderaan pemilik rumah di Jalan Bukit Hijau IX No. 17 Pondok Indah Jakarta Selatan, berhasil digagalkan. Dalam peristiwa itu, dua perampok langsung diringkus, namun hasil penyelidikan polisi masih memburu tiga rampok lainnya.

Menurut Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Hendy F Kurniawan, perampok rumah mewah itu ternyata lima orang. "Kelompok ini ternyata enggak cuma empat orang seperti di keterangan awal. Dari pengecekan, ternyata ada satu orang lagi," kata Hendy di Jakarta, Minggu (4/9/2016) malam.

Tiga perampok yang masih buron, di antaranya merupakan sopir yang mengantar para kawanan perampok dari hotel ke rumah milik Asep Sulaeman. "Yang satu perannya driver, yang dua lainnya mau memasukkan mobil ke dalam rumah, tapi sudah ada yang masuk, jadi dia masih menunggu. Kita masih memburu yang tiga," katanya.

Dari pengakuan dua perampok yang tertangkap, AJ dan S, komplotan bandit itu berkumpul ‎di hotel kawasan Ciputat Tangerang Selatanm pada Sabtu 3 September 2016 sekitar pukul 00.00 WIB. Di hotel, mereka merencanakan perampokan. "Jadi sampai sekarang kita menilai motifnya murni perampokan, masih kita dalami," tegas Hendy.

Sejauh ini, polisi telah mengantongi identitas ketiga perampok lainnya. Saat ini, di antara tiga buronan itu masih ada di sekitar Jakarta, sebagian lain sudah melarikan diri.

Polisi menduga, di antara perampok itu pernah menjadi anak buah Asep, saat masih bekerja di Exxon Mobil. Polisi masih mendalami apakah ada motif lain dari perampokan itu . "Pelaku bekas pengawal korban, tapi tidak selalu sama dia dikawalnya," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,