Kena OTT Bupati Banyuasin & 3 Pejabat Sumsel Tiba di KPK

Kena OTT Bupati Banyuasin & 3 Pejabat Sumsel Tiba di KPK

Bupati Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan Yan Anton Ferdian tiba di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu (4/9/2016) malam. (foto - ist)

Jakarta - Bupati Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Yan Anton Ferdian, yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) di rumahnya, tiba di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu (4/9/2016) malam sekitar pukul 22.05 WIB.

Yan tiba bersama tiga orang lainnya, yang turut terjaring dalam OTT KPK tersebut. Setibanya di KPK, Yan masih sempat memberikan komentar mengenai kasus yang diduga menyeretnya. Namun ia membantah saat disinggung kasus tersebut.

Ia mengenakan baju kotak merah dan langsung digiring ke dalam kantor KPK. Tidak lama berselang, kendaraan lain yang membawa pihak terduga lainnya juga tiba. Ada tiga orang yang turut dibawa, menggunakan kendaraan yang berbeda.

Namun ketiganya bungkam, seakan kompak tidak memberikan komentar. Bahkan, mereka hanya bisa menunduk saat dicecar berbagai pertanyaan oleh para jurnalis. Yan ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan di rumah dinasnya pada Minggu siang.

Berdasarkan informasi, Yan diduga terlibat kasus dugaan mark up Dana Alokasi Khusus (DAK) Sekolah serta dana Bantuan Sosial (Bansos), dengan kerugian negara mencapai sebesar Rp 21 miliar. Selain Yan, KPK juga membekuk empat orang yang juga diduga melakukan mark up.

Setelah menjalani pemeriksaan di Markas Polda (Mapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), keempat orang tersebut langsung dibawa ke Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II Palembang, sekitar pukul 17.30 WIB. Kemudian mereka diterbangkan ke Jakarta. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,