Bus TransJakarta Hantam Pembatas Jalan di Gunung Sahari

Bus TransJakarta Hantam Pembatas Jalan di Gunung Sahari

Bus TransJakarta menghantam pembatas jalan saat melintas kawasan Gunung Sahari. (foto - Twitter TMC Polda Metro Jaya)

Jakarta - Bus TransJakarta menghantam pembatas jalan saat melintas kawasan Gunung Sahari, hingga membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan. "Kecelakaan Bus TransJakarta B 7546 IV Tabrak Pembatas jalan di jl Gunung Sari arah MBAL, penanganan Polri," demikian dikutip dari TMC Polda Metro Jaya, Selasa (6/9/2016).

Kecelakaan tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 07.32 WIB. Akibat kejadian itu, kondisi bagian depan bus mengalami kerusakan cukup parah.

Selain di Gunung Sahari, tabrakan beruntun juga terjadi di depan Masjid At-Tin, Taman Mini I Cipayung Jakarta Timur sekitar pukul 05.00 WIB. Kecelakaan melibatkan tiga buah kendaraan sedang dan besar, akibat sebuah truk semen yang melawan arah di ruas jalur tersebut.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Wilayah Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto mengatakan, bermula saat truk bermuatan semen yang dikemudikan Housan dengan nomor polisi F 9454 FE melintas di Jalan Taman Mini I. Namun, ternyata truk itu mengambil jalur lawan arah dari utara menuju selatan.

Sampai di kawasan Masjid At-Tin, truk yang dikemudikan oleh Housan mendadak menabrak mobil boks Daihatsu bernomor polisi B 9104 TCD, yang dikemudikan Maman Sumantri. Akibatnya, mobil boks berputar dan bagian belakangnya menghantam mobil lainnya.

"Bodi bagian belakang boks berputar menghantam Toyota Fortuner B 204 MCL yang datang dari arah berlawanan," kata AKP Agus. Pengemudi mobil boks yakni Maman Sumantri mengalami luka. Sementara pengemudi truk dan Fortuner beruntung dalam kondisi tanpa luka. "Luka ringan, enggak dibawa ke rumah sakit," tegas Agus.

Namun, Agus belum bisa memastikan mengapa truk semen itu bisa melawan arah di ruas jalan tersebut. Saat ini sopir truk masih dalam proses pemeriksaan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,