Terbukti Langgar Imigrasi Beng Ong Dideportasi Rabu Ini

Terbukti Langgar Imigrasi Beng Ong Dideportasi Rabu Ini

Saksi ahli patologi dari Australia Beng Beng Ong atas terdakwa Jessica Kumala Wongso dideportasi. (foto - ist)

Jakarta - Terbukti melanggar aturan imigrasi, saksi ahli patologi dari Australia terdakwa Jessica Kumala Wongso dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Beng Beng Ong segera dideportasi dari Indonesia.
 
Berdasarkan pemeriksaan pihak imigrasi terhadap ahli forensik dari Fakultas Kedokteran Universitas Queensland, Brisbane, Australia, Ong terungkap sudah menyalahgunakan izin tinggal di wilayah kerja kantor Imigrasi Jakarta Pusat, karena tidak menggunakan visa kerja.
 
"Pelanggaran administrasi yang dilakukan berdasarkan Undang-Undang Imigrasi pasal 75 ayat 1," kata Kepala Imigrasi Jakarta Pusat, Tato Juliadin Hidayawan dalam konferensi pers di kantornya Kemayoran Jakarta, Selasa, (6/9/2016).
 
Sementara deportasi Ong ke Australia akan dilakukan Rabu  pagi 7 September 2016 ini, dengan menggunakan pesawat  komersial. Padahal, saat ditangkap petugas imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta, dia ingin terbang ke Singapura untuk melanjutkan perjalanan ke Australia.
 
Menurut Tato ju, saat ini pihaknya sedang menindaklanjuti kasus tersebut dengan menahan paspor Ong. "Tindak   lanjut dari penahanan paspor. Tadi siang dia datang bersama empat orang kuasa hukum yang dipimpin Pak Yudi. Pak Yudi selaku pihak sponsor Ong, selaku saksi ahli patologi di kasus Jessica," katanya.
 
Sebelumnya, setelah menjalani pemeriksaan di kantor imigrasi, Yudi yang juga merupakan paman sekaligus pengacara Jessica mengklaim Ong tidak dibayar, untuk memberikan keterangannya sebagai ahli dalam persidangan perkara pembunuhan Mirna Salihin. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,