PT Pos Indonesia Luncurkan Perangko Edisi PON XIX 2016

PT Pos Indonesia Luncurkan Perangko Edisi PON XIX 2016

PT Pos Indonesia Luncurkan Perangko Edisi PON XIX 2016. (foto - ist)

Bandung - PT Pos Indonesia luncurkan seri perangko terbaru, yakni edisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Perusahaan ini menyiapkan 50 ribu lembar perangko untuk edisi khusus event olahraga, yang digelar empat tahun sekali itu.

Menurut Vice President Konsinyasi dan Filateli PT Pos Indonesia Munawar Ainy, peluncuran perangko edisi PON XIX menjadi salah cara PT Pos untuk mengingat sebuah event besar. Terlebih gelaran PON kali ini diselenggarakan di Jawa Barat, di mana kantor pusat PT Pos Indonesia juga berada di Jawa Barat.

"Masyarakat yang ingin tahu sejarah dari dulu mereka bisa melihat kembali koleksi perangko PT Pos dari zaman dulu. Kebetulan PON ini digelar di Jabar dan kantor pusat kita juga di Jabar, sehingga kita bisa aktif mempromosikan," kata Munawar di Kantor PT Pos Bandung,  Jumat (9/9/2016).

Ia mengatakan, perangko edisi PON ini terdiri dari 12 seri. 12 Seri tersebut menunjukkan 12 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang PON. Perangko itu juga menampilkan Surili yang menjadi maskot PON XIX 2016.

Munawar menjelaskan, perangko edisi PON ini telah tersedia di 19 kantor pos seluruh Indonesia dan 17 kantor pos di Jawa Barat. Selain dijual di kantor pos, masyarakat yang akan membeli perangko edisi khusus ini juga dapat membeli secara online yakni di situs www.filateli.co.id.

"Untuk harga perangkonya, kami menjual satu set perangko berisikan 12 seri seharga Rp 36 ribu," katanya. Selain perangko, PT Pos juga meluncurkan satu set kartu pos berisikan 15 lembar yang dijual seharga Rp 30 ribu, serta sampul hari pertama seharga Rp 48 ribu untuk empat lembar. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,