Pelaku Perampokan Pondok Indah 9 Tahun Jadi Sopir Korban

Pelaku Perampokan Pondok Indah 9 Tahun Jadi Sopir Korban

Salah seorang tersangka pelaku perampokan Podok Indah menyerahkan diri sudah sembilan tahun jadi sopir korban. (foto - ist)

Jakarta - Salah seorang pelaku perampokan disertai penyanderaan di rumah Pondok Indah Jakarta Selatan, S alias C telah bekerja selama 12 tahun di PT ExxonMobil Indonesia. Saat ini S berstatus sebagai outsourcing di PT SNP Indonesia sebagai sopir.
 
"S selama 12 tahun menjadi sopir PT Exxon sampai hari ini statusnya outsourcing di PT SNP Indonesia. Mulai 8-9 tahun jadi driver Asep sampai tahun 2014," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum PMJ Hendy F Kurniawan di Polda Metro Jaya, Jumat (9/9/2016).
 
Dari pengakuan S, dirinya ditelpon AJS pada tanggal 2 September sehari sebelum berlangsungnya perampokan. S diajak bertemu di kawasan Karawaci, Tanggerang untuk diajak terlibat dalam perampokan rumah Asep Sulaeman.

"S ditelepon AJS dan diajak ketemuan di dekat rumah sakit Kodar Karawaci. S sempat ikut berkumpul di hotel di Ciputat kemudian pada saat AJS dan S masuk ke dalam rumah, S  dan H menunggu di luar rumah untuk mengawasi," cerita Hendy.

Adapun peran S  dalam perampokan itu sebagai penggambar denah rumah korban Asep. Saat ini pelaku yang datang menyerahkan diri itu tengah dilakukan pemeriksaan lebih mendalam. Dari keterangan para pelaku menunjukkan pada satu motif, yakni murni perampokan.

"Kami sudah melakukan pendalaman mengenai berbagai alibi dari mereka. Kami memeriksa beberapa saksi dan keterangan lain, termasuk keterangan ahli IT tidak ada kesesuaian. Kalau keterangan penasihat hukum hanya keterangan dari satu peristiwa. Kesimpulan yang kami susun berdasarkan keterangan para saksi dan barang bukti yang kami dapati," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,