Idul Adha, Stasiun Pasar Senen Diserbu Calon Penumpang

Idul Adha, Stasiun Pasar Senen Diserbu Calon Penumpang

Mudik Idul Adha, Stasiun Pasar Senen mulai diserbu calon penumpang. (foto - ist)

Jakarta - Memasuki libur panjang Idul Adha 2016, Stasiun Pasar Senen diserbu puluhan ribu calon penumpang, yang akan mudik ke kampung halaman masing-masing. Menurut Kapolsek Senen Kompol Kasmono, berdasarkan laporan yang diterima sedikitnya ada sekitar 19 ribu hingga 20 ribu calon penumpang yang akan diberangkatkan.

"Selotar 19 sampai 20 ribuan akan diberangkatka," katanya di Mapolsek Senen, Jumat (9/9/2016). Dengan adanya lonjakan penumpang itu, pihak stasiun menambah rangkaian kereta yang akan diberangkatkan ke Yogyakarta dan Lempuyangan. "Ada penambahan kereta, yang jurusan Jogja dan Lempuyangan," katanya.

Untuk menindaklanjuti membludaknya penumpang di Stasiun Pasar Senen, pihak kepolisian mengerahkan puluhan polisi, guna melakukan pengamanan di kawasan sekitar stasiun. "Kami sudah kerahkan anggota kami ke lokasi," tambahnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memprediksi puncak arus mudik akan terjadi Jumat sore mengingat Sabtu sudah mulai libur panjang. "Puncak arus mudik untuk berangkat keluar kota memang kita perkirakan Jumat sore, malam mungkin banyak orang sudah berangkat," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,