Belasan Ribu Kendaraan dari Luar Kota Serbu Bandung

Belasan Ribu Kendaraan dari Luar Kota Serbu Bandung

Masuk gerbang Tol Pasteur Bandung harus antre hingga tiga kilometer. (foto - ist)

Bandung - Puluhan ribu wisatawan dari luar serbu Kota Bandung, pada libur akhir pekan dan Idul Adha, yang menyebabkan antrean panjang kendaraan wisatawan  mengular menjelang gerbang Tol Pasteur, Sabtu (10/9/2016).
 
Ribuan kendaraan memadati pintu keluar Tol Pasteur hingga sejauh tiga kilometer. Antrean tersebut membuat wisatawan harus rela macet hingga satu atau dua jam, untuk bisa keluar dari gerbang Tol Pasteur masuk ke Kota Bandung.
 
Berdasarkan pantauan pihak Jasa Marga menyebutkan, sejak pukul 06.00 hingga pukul 13.00 WIB tercatat kendaraan yang masuk ke Bandung mencapai 14 ribu. Kendaraan didominasi dari luar Kota Bandung, terutama kendaraan yang berasal dari Jakarta.
 
Untuk mengantisipasi terus meningkatnya volume kendaraan di ruas Tol Pasteur, pihak Jasa Marga membuka tujuh pintu gerbang tol. Hal itu bertujuan mengurai kepadatan arus lalu lintas, yang tampak semakin panjang untuk bisa masuk ke Kota Bandung.  
 
Diperkirakan, kemacetan akan terus terjadi hingga besok hari. Kalangan wisatawan tersebut akan masuk ke Kota Bandung, untuk menikmati libur panjang yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha 2016. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,