13 Tewas, Dua Bom Meledak di Sekitar Nakheel Mall Irak

13 Tewas, Dua Bom Meledak di Sekitar Nakheel Mall Irak

Nakheel Mall yang berada di Jalan Palestina di tengah Kota Baghdad. (foto - Reuters)

Baghdad - Sedikitya 13 warga tewa dan lebih dari 30 orang lainnya menglami luka-luka, menyusul dua bom meledak di luar atau sekitar wilayah pusat perbelanjaan di Ibukota Baghdad, Irak. Menurut keterangan pihak kepolisian, ledakan terjadi di tempat parkir mobil pusat perbelanjaan tersebut.

"Ledakan pertama terjadi dari parkiran mobil, dan kemudian yang lainnya menyebabkan sebuah mobil yang sedang dikendarai oleh pelaku bom bunuh diri meledak di luar Nakheel Mall di Jalan Palestina di tengah kota," kata Kolonel Polisi Baghdad.

Seperti dilansir Channel News Asia, Sabtu (10/9/2016) ledakan terjadi Jumat tengah malam waktu setempat, yang menghancurkan jendela yang ada di mall. Tak hanya itu, ledakan juga mengakibatkan kerusakan di berbagai tempat di wilayah sekitarnya.

Juru Bicara Menteri Dalam Negeri Saan Maan mengatakan, akibat ledakan bom tersebut tidak ada kerusakan yang terjadi di dalam pusat perbelanjaan tersebut.

Pusat perbelanjaan itu dibuka akhir tahun lalu dan banyak muslim Irak yang berbelanja di sana menjelang Idul Adha. Mall itu juga menjadi pusat perbelanjaan yang terkenal karena memiliki bioskop. Penyelidikan motif peledakan masih dilakukan. Sejauh ini belum ada kelompok yang mengklaim ledakan tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,