147 TKI Overstayer dan Tidak Punya Dokumen Dipulangkan

147 TKI Overstayer dan Tidak Punya Dokumen Dipulangkan

147 TKI Overstayer dan Tak Punya Dokumen Tiba di Indonesia. (foto - ist)

Jakarta - Sedikitnya 147 tenaga kerja Indonesia (TKI) overstayer atau  undocumented  kembali dipulangkan dari Jeddah, Arab Saudi. Kepulangan kali ini terdiri atas 108 perempuan, 37 laki-laki dan 2 anak-anak.

TKI yang mayoritas perempuan bekerja sebagai penata laksana rumah tangga di Arab Saudi, tiba di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang Banten. Mereka dipulangkan dengan menggunakan pesawat Saudi Airlines SV 816 pukul 08.45 WIB, Sabtu (10/9/2016).

Seluruh WNI itu disambut petugas Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI), Kementerian Luar Negeri dan petugas dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta. 

"Sebelum dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing, seluruh TKI terlebih dahulu dilakukan pendataan oleh petugas BNP2TKI," kata Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno-Hatta, AKP Sutrisna.

Setelah dilakukan pendataan dilanjutkan seluruh TKI dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing dan difasilitasi oleh pemerintah, dalam hal ini BNP2TKI. "Anggota kami turut membantu pengamanan proses pemulangan TKI itu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,