Gadis 16 Tahun Itu Raup Untung lewat Bisnis Nama Bayi

Gadis 16 Tahun Itu Raup Untung lewat Bisnis Nama Bayi

Beau Jessup (16)

Cheltenham - Selama ini di Cina nama seorang anak dipandang sangat berarti dalam menjalani hidup. Di Cina dengan memiliki nama Barat dianggap penting, terutama berkaitan dengan kepentingan untuk melanjutkan studi, misalnya di Amerika Serikat ataupun Benua Eropa.
 
Dikutip dari laman BBC, nama bahkan menentukan karier di masa depan seseorang atau peluang melakukan bisnis dengan negara Inggris. Bagi Beau Jessup (16), hal itu ternya merupakan peluang bisnis. Ia mendapat ide setelah bersama keluarganya berkunjung ke Cina.
 
Mereka sedang makan malam dengan teman-temannya, ketika Beau diminta tolong untuk memberikan nama Inggris bagi bayi Cina yang baru lahir. 
 
Awalnya, Beau mengatakan ia terkejut ketika pertamakali diminta untuk memberikan nama untuk bayi teman ayahnya. Namun ia menyadari hal itu setelah ada yang dianggapnya aneh dengan pemberian nama bayi di Cina. "Sebenarnya orang-orang Cina mengagumi budaya Barat, namun akses mereka terkendala oleh  batasan yang diterapkan oleh pemerintah setempat," kata Beau.
 
Sementara itu, Shanghaiist melansir, akses internet telah menjadi kendala bagi masyarakat Cina hingga tidak ada yang bisa mengakses secara terbuka. Baik untuk mendapatkan informasi memadai tentang standar penamaan bayi dalam situs-situs web, yang bisa digunakan oleh orang-orang di Inggris.
 
"Kalau sudah mengenal barang-barang mewah dan hal-hal seperti Harry Potter, film Disney dan Lord of the Rings, maka mereka menggunakan nama-nama itu sebagai acuan. Saya pernah mendengar ada yang bernama Gandalf, dan ada pula yang dipanggil dengan nama Cinderella," aku gadis yang bersekolah di SMA Cheltenham College UK itu.
 

Beau kini tidak menjual semua nama bayi yang dikantonginya. Ia hanya menyediakan nama yang umum digunakan di negara-negara berbahasa Inggris. Pelanggannya pun tidak sembarangan karena layanan itu memng dikhususkan untuk orang Cina. (Jr.)**

.

Categories:Info Bisnis,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait