Kebakaran Ruko Belakang Pasar di Makassar dari Ledakan Gas

Kebakaran Ruko Belakang Pasar di Makassar dari Ledakan Gas

Mobil terbakar akibat ledakan tabung gas di ruko belakang pasar tradisional di Kota Makassar Sulawesi Selatan. (foto - Twitter)

Makassar - Sejumlah rumah toko (ruko) di belakang pasar tradisional Maricaya Makassar Sulawesi Selatan ludes terbakar, Minggu (11/9/2016) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Dikabarkan, beberapa warga mengalami luka-luka.
 
Berdasarkan penuturan salah seorang warga sekitar, Herman, dalam peristiwa ledakan tersebut menyebabkan beberapa korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, karena mengalami luka bakar.
 
"Kejadiannya memang cepat sekali, warga berhamburan mendengar suara ledakan yang ternyata berasal dari pasar, dan beberapa petugas kepolisian langsung melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," katanya.
 
Menurutnya, ledakan yang bersumber dari toko kelontong tepat di belakang Pasar Maricaya Makassar tersebut, diduga berasal dari tabung gas. Namun sejauh ini belum dapat dipastikan penyebab awalnya. Sebab, polisi masih menggelar olah TKP.
 
"Kalau suara ledakan kemungkinan dari tabung gas, karena di sini hampir semua toko kelontong menjual tabung gas," kata AKP Dardin, salah seorang dokter polisi RS Bhayangkara Makassar.
 
Korban yang mengalami luka bakar telah dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar, guna dilakukan perawatan intensif. "Korban rata-rata mengalami luka bakar pada sekujur tubuhnya, dan tengah dirawat di ruang unit gawat darurat RS Bhayangkara Makassar," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,