PON XIX Jabar Dukung Wisata & Gerakkan Ekonomi Kerakyatan

PON XIX Jabar Dukung Wisata & Gerakkan Ekonomi Kerakyatan

Ribuan relawan mengikuti pengarahan dari panitia menuju siksesnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016. (foto - ist)

Bandung - Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Jabar lewat sektor pariwisata. Untuk itu, memprediksi tamu atau wisatawan yang bakal datang ke Jabar diperkirakan berkisar 30 ribu sampai 50 ribu orang.
 
"Ekonomi pasti berdampak luas bagi masyarakat kita. Ada tamu 30 ribu sampai 50 ribu yang datang ke Jabar khususnya Bandung Raya, dan menetap dalam waktu cukup lama," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, yang juga Ketua Umum PB XIX/2016 Jabar.
 
Menurutnya, sejak beberapa hari  lalu para tamu PON dari berbagai daerah di Indonesia sudah mulai berdatangan ke Jabar.Mereka akan terus berdatangan selama penyelenggaraan PON. Dengan begitu, PON diharapkan menyukseskan ekonomi kerakyatan. "Hasil industri atau perdagangan Jabar bisa diperlihatkan kepada mereka," katanya.
 
Pemprov Jabar juga berjanji akan memberikan bonus kepada atlet yang berprestasi, terutama yang meraih medali emas. "Jabar Insya Allah bagi yang berprestasi akan ada bonus yang menjanjikan, berapa bonusnya rahasia,” tegas Aher.
 
Pihaknya akan memberikan penghargaan kepada para atlet yang berjuang mengharumkan nama Jabar. Setiap hari mereka berlatih tanpa lelah. "Kita perlu dorong para atlet dengan memberikan penghargaan. Untuk bisa mendapatkan medali emas latihannya 24 jam, kerjaannya mereka latihan tiap hari, untuk medali emas dan mengharumkan nama Jabar".
 
Terlebih setiap atlet yang berprestasi di PON biasanya akan mewakili Indonesia di ajang internasional. Mereka memiliki kesempatan untuk berjuang di luar negeri untuk mengharumkan Indonesia. "Jadi kalau kita memberi penghargaan pada mereka adalah wajar atas kerja keras mereka," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,