Omset Wisata Pasar Bunga Rawa Belong Rp 100 Miliar

Omset Wisata Pasar Bunga Rawa Belong Rp 100 Miliar

Omset Wisata Pasar Bunga Rawa Belong Rp 100 Miliar

Jakarta - Dinas Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta menargetkan omzet pendapatan di Pasar Bunga Rawa Belong mencapai Rp 100 miliar hingga akhir tahun 2014 karena tren penjualan bunga terus meningkat.

"Kami targetkan tahun ini mencapai Rp100 milar naik dari pada tahun lalu yang mencapai Rp78 miliar," kata Kepala UPT Pusat Promosi dan Pemasaran Holtikultura Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta M. Muljadi di Jakarta, Senin (10/11/2014).

Ia mengatakan saat ini omzet pendapatan pasar bunga yang menjadi pasar unggulan di Jakarta Barat itu telah mencapai sekitar Rp80 miliar.

Muljadi mengatakan meningkatnya target omzet pendapatan tersebut karena adanya peningkatan tren pembelian bunga oleh masyarakat saat ini.

Ia menambahkan meningkatnya kreatifitas penjual bunga dalam merangkai dan mengias bunga juga salah satu penyebab meningkatnya omzet di pasar yang dijadikan tempat wisata itu.

Selain itu adanya kegiatan promosi seperti Gebyar Bunga, Festifal Bunga dan pemilihan Putri Bunga di pasar bunga Rawa Belong menjadi salah satu penarik minat masyarakt untuk berbelanja bunga pasar tersebut.

Muljadi mengatakan saat ini pesanan bunga di pasar bunga terbesar di Indonesia itu banyak berasal dari daerah-daerah seperti Sumatera dan Sulawesi.

"Saat ini pesanan banyak datang dari luar Jakarta seperti di Sumatera ada dari Medan dan Riau sedangkan dari Sulawesi banyak dari daerah Makasar," ujarnya. (AY)

.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,