Terungkap, Tersangja AJ Bawa 2 Senpi Rampok di Pondok Indah

Terungkap, Tersangja AJ Bawa 2 Senpi Rampok di Pondok Indah

Rekonstruksi perampokan rumah Asep Sulaeman di kawasan perumahan mewah Pondok Indah Jakarta Selatan. (foto - ist)

Jakarta - Polisi menggelar rekonstruksi perampokan rumah Asep Sulaeman di kawasan perumahan mewah Pondok Indah Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2016). Rekontruksi digelar di halaman parkir dan kantin Rumah Sakit Qadr Villa Ilhami Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang Banten. 

Dalam rekonstruksi tersebut terungkap fakta baru, tersangka AJ membawa dua pucuk senjata api untuk merampok rumah korban, Asep Sulaeman.

"Ada fakta baru bahwa ada satu lagi senpi yang digunakan oleh tersangka John (AJ), yang kemudian diserahkan kepada tersangka SA," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F. Kurniwan.

Menurut Hendy, pertemuan di rumah sakit ini dihadiri tersangka AJ dan empat tersangka lainnya. Di sini mereka merencanakan aksi perampokan di rumah korban yang berada di Pondok Indah. "Kenapa memilih lokasi di sini, karena sangat dekat dengan rumah tersangka AJ," katanya.

Sementara itu, lima tersangka yakni AJ, S, RHN, SAS dan S alias C memulai rangkaian rekonstruksi di parkiran Rumah Sakit Qadr Villa Ilhami, yang merupakan tempat mereka membangun rencana perampokan tersebut.

Dari rekonstruksi itu terugkap AJ mengatur semua rencana perampokan. Ia mengumpulkan keempat tersangka lain di area pojok parkiran RS Qadr Villa Ilhami, untuk menanyakan kondisi rumah korban kepada salah seorng tersangka yang pernah bekerja di sana.

Setelah rencana siap, kelima tersangka melaksanakannya dengan menggunakan mobil Fortuner milik AJ. Di bangku kemudi adalah tersangka H, dan di sebelahnya tersangka S. Sementara di bangku belakang, duduk tersangka AJ, SAS dan RHN.

Sementara di bagasi mobil, tersimpan dua tas serta perlengkapan lain untuk mendukung rencana mereka, seperti tali tambang, besi menyerupai linggis serta beberapa lembar papan tripleks. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,