Festival Film Bandung Akan Digelar di Monju

Festival Film Bandung Akan Digelar di Monju

Festival Film Bandung

Bandung, cikalnews.com - Puncak acara malam anugrah Festival Film Bandung (FFB) 2014 akan digelar di Monumen Perjuangan Jawa Barat (Monju) Jl Dipatiukur No 48 Bandung, Sabtu (13/8/2014). Penyelenggaraan FFB yang ke 27 tahun itu, akan disiarkan secara live di SCTV yang diikuti 123 film nasional, 160 judul film impor serta 108 episode sinetron dan 360 judul film televisi.
Menurut Ketua Umum FFB Eddy D Iskandar, penilaian FFB tahun ini mengalami perpanjangan waktu, "Ini  disebabkan pengunduran waktu pengumuman, sehingga pengamat bekerja dari 1 Mei 2013-Juli 2014 ini bertanbah 3 bulan dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Eddy disekretariat FFB Jl Sudirman Bandung, Senin (1/9/2014).
Kategori film yang dinilai kata Eddy, mencakup 11 nomine untuk Film Nasional versi bioskop, 3 nomine untuk Sinetron Serial, dan 5 nomine untuk Film Televisi. "Untuk film impor tidak dinominasikan, tetapi pemenangnya akan langsung diumumkan di puncak acara," tandasnya.
Sementara itu, Edison Nainggolan selaku Ketua Regu Pengamat FFB menambahkan, penyelenggaraan FFB ini merupakan prestasi tersendiri."Karena jarang ada festival film di tanah air yang bisa bertahan dengan penyelenggaraan 27 kali berturut-turut tanpa ada satu tahun pun yang dilewatkan. Ini memang tantangan tapi semua itu merupakan bentuk kontribusi dalam kemajuan perfilman Indonesia," ucap Edison.
Semula FFB didirikan bernama Festival Film Bandung, namun Menetri Penerangan pada waktu itu menyatakan bahwa satu-satunya festival film di Indonesia adalah Festival Film Indonesia (FFI) sehingga FFB dihimbau untuk berganti nama  menjadi Forum Film Bandung atas saran Prof Sudjoko,M.A., Ph. D. (Alm) dalam rapat FFB sehingga diputuskan nama Forum Film Bandung dengan singkatan tetap FFB.

.

Categories:Hiburan,
Tags:,