Elza Syarif Laporkan 8 Anak Korban Cabul Gatot ke KPAI

Elza Syarif Laporkan 8 Anak Korban Cabul Gatot ke KPAI

Elza Syarif, kuasa hukum korban pencabulan Gatot Brajamusti di Kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). (foto - ist)

Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) didatangi kuasa hukum korban pencabulan Gatot Brajamusti, Elza Syarif, Selasa (13/9/2016). Kedatangan Elza untuk meminta perlindungan sekaligus pendampingan psikologis, terhadap korban pencabulan Gatot Brajamusti
 
Elza membawa delapan nama yang mengklaim sebagai korban Gatot Brajamusti. Meski sudah ada delapan nama, ia meyakini ada ratusan lebih korban pencabulan Gatot. "Sangat banyak lebih dari 100 anak. Kita baru sampaikan (ke KPAI) delapan, yang ke polisi satu," kata Elza di kantor KPAI. 

Namun, ternyata tidak hanya kasus pencabulan yang dilaporkan Elza ke KPAI, ia juga melaporkan pelanggaran yang dilakukan Gatot adalah pemaksaan, tipu daya, penyalahgunaan narkoba terhadap anak di bawah umur dan aborsi.
 
"Dari kasus ini setidaknya ada 4 ketentuan yang dilanggar. Ada aborsi karena pencabulan. Dari pencabulan itu korban hamil lalu akhirnya terjadilah aborsi," tegas Elza.
 
Diiming-imingi jadi artis
 
Sementara itu, Ketua KPAI, Asrorun Ni'am mengatakan korban rata rata berusia 14 sampai 16 tahun itu umumnya diiming-imingi bisa menjadi artis atau sekadar backing vocal.
 
Menurutnya, pihaknya siap menampung segala pengaduan para korban pencabulan Gatot Brajamusti untuk segera ditindak-lanjuti. "Modusnya kepentingan karir di bidang seni. Si anak dijanjikan menjadi backing vokal, biasanya ada latihan kayak karantina," ikata Asrorun.

Berdasarkan penuturan yang ia dapatkan dari korban, terkuak bahwa korban yang rata -ata berusia 14 sampai 16 tahun itu menerima pelecehan seksual di padepokan sambil menjalani masa karantina. Lebih parah lagi, sebelum para korban dilecehkan mereka terlebih dahulu dicekoki narkoba jenis sabu.
 
"Ya rata-rata mereka itu tidak tahu apa itu sabu. Dikatakan Gatot itu biasa digunakan sebagai perantara untuk berkomunikasi dengan antar alam," lanjutnya. Karena ketidaktahuannya, para korban mengonsumsinya dengan tujuan agar bisa berkomunikasi dengan alam yang berbeda, sekaligus bisa segera populer menjadi artis. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,