Penculik Bocah Salwa dan Salma Berhasil Diringkus di Jonggol

Penculik Bocah Salwa dan Salma Berhasil Diringkus di Jonggol

RN terduga penculik Salwa dan Salma menjalani pemeriksaan di Mapolres Bogor Kota. (foto - ist)

Bogor - Salwa (11) dan Salma (8), dua bocah anak pengusaha biro perjalanan haji dan umroh berhasil diringkus di kawasan Jonggol Kabupaten Bogor.
 
Menurut Kasat Reskrim Polres Bogor Kota, AKP Gito, penangkapan terhadap perempuan berinisial RN dilakukan di tempat persembunyiannya di daerah Jonggol Kabupaten Bogor. "Iya sudah ditangkap di Jonggol," katanya, Rabu (14/9/2016).
 
Peristiwa penculikan terhadap kedua putri pasangan Afipudin Abdul Jalil dan Verawati Kurnia tersebut terjadi 8 September 2016 lalu. "Kini RN sudah berhasil kami amankan tadi pagi pukul 10.00 WIB di Jonggol. Ia langsung dibawa ke Mapolresta Bogor Kedung Halang," katanya.
 

Kejadian berawal ketika Salwa dan Salma berangkat ke sekolah di SDN Cimahpar 5 Bogor diantarkan oleh RN, yang baru lima bulan dipercaya untuk mengasuh kedua bocah tersebut. Namun, RN malah membawa kabur kedua anak itu.

 

 

Sejak saat itu, keluarga kehilangan dan tidak mendapat kabar keberadaan korban. Setelah lima hari menghilang, kedua korban diantarkan pulang oleh pelaku, pada Selasa 13 September 2016 sekitar pukul 14.00 WIB, yang ditinggal begitu saja di pinggir jalan.
 
RN menurunkan mereka di pinggir jalan tepat di depan warung fotocopy sekitar 400 meter dari rumah korban, yang berlokasi di Jalan Guru Muctar RT2/16 Kelurahan Cimahpar Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor. Akhirnya, polisi berhasil meringkus pelaku di Jonggol Kabupaten Bogor. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,