Koalisi Gerindra - PKS Sepakat Mengusung Sandiaga-Mardani

Koalisi Gerindra - PKS Sepakat Mengusung Sandiaga-Mardani

Koalisi Gerindra-PKS sepakat usung pasangan Sandiaga Uno - Mardani Ali Sera untuk maju dalam Pilgub DKI. (foto - ist)

Jakarta - Semakin dekatnya pendaftaran bursa calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKi Jakarta, Presiden Partai Keadilan Sosial (PKS),  Moh. Shohibul Iman mencalonkan kadernya Mardani Ali Sera sebagai Cawagub DKI Jakarta berpasangan Cagub Sandiaga Uno, yang mendapat dukungan Gerindra.

Usai memotong hewan kurban, Presiden PKS mengatakan, Prabowo mencalonkan Sandiaga Uno sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Ia pun menyandingkan Sandiaga dengan cawagub dari PKS Mardani Ali Sera.

"Kami sudah berikhtiar dan saya sudah mengadakan pembicaraan dengan Majelis Syuro PKS. Ketum dan juga pembina Gerindra ak Prabowo, bahwa PKS mencalonkan cawagub dari kader internal PKS, Mardani Ali Sera," ucap Presiden PKS di gedung Dakwah (MD) Kantor DPP PKS Jakarta. 

Menurutnya, pembicaraan kesepakatan itu  terlaksana pada Kamis  malam lalu, tinggal mendeklarasikan saja. "Yah,  tinggal menunggu deklarasi saja. Karena sudah diterima Pak Prabowo, dan untuk selanjutnya membangun konsolidasi dan kebersamaan," katanya.

Terkait ucapan Sandiaga Uno yang menyatakan, masih mencari cawagub sebagai pendampingnya dalam Pilgub DKI, Presiden PKS mengatakan, itu biasa dalam komunikasi internal. Namun, semua keputusan ada di partai pengusung.

"Yang terpenting  Prabowo  sudah menerima pencalonan Mardani Ali Sera sebagai  cawagubnya.  Itu saja jaminannya," tuntasnya. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:,