'Banjir Darah' Melanda Bangladesh Saat Rayakan Idul Adha

'Banjir Darah' Melanda Bangladesh Saat Rayakan Idul Adha

'Banjir Darah' melanda Bangladesh saat merayakan Idul Adha. (foto - indiatoday.com)

Dhaka - Hujan deras yang terjadi pada hari perayaan Idul Adha menyebabkan genangan air di beberapa wilayah di ibukota Bangladesh, Dhaka. Namun ada yang aneh dengan genangan air itu yang berwarna merah seperti darah, Kamis (15/9/2016).

Rekaman video yang beredar tampak warga Dhaka berjalan menerobos genangan air hujan yang bercampur dengan darah tersebut. Warna merah yang tercampur dalam genangan air, adalah darah lebih dari 100 ribu hewan kurban yang disembelih pada hari Idul Adha.

Sebelumnyam pihak berwenang Dhaka telah menetapkan beberapa lokasi untuk menjadi tempat penyembelihan kurban. Namun hujan deras turun pada hari itu hingga membuat warga tidak bisa bergerak ke lokasi yang telah ditentukan. 

Akibatnya, umat muslim Dhaka menggunakan tempat parkir, garasi dan gang-gang sebagai arena pelaksanaan ritual ibadah tersebut. Buruknya sistem drainase di kota itu membuat air hujan yang tidak mengalir dengan baik, bercampur dengan darah ternak kurban dari berbagai lokasi.

Genangan darah hewan kurban pun menjadi pemandangan wajar di jalanan Bangladesh, di tengah perayaan Idul Adha. Biasanya, setelah beberapa hari bersih kembali. Namun adanya hujan deras dan buruknya sistem saluran air, membuat pemandangan itu lebih mengerikan.

Dhaka merupakan salah satu kota paling padat penduduk di dunia. Banjir juga merupakan suatu hal yang 'biasa' terjadi di kota berpenduduk lebih dari 10 juta jiwa tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,