6 Penumpang Tewas, Dua Kereta Bertabrakan di Pakistan

6 Penumpang Tewas, Dua Kereta Bertabrakan di Pakistan

Dua kereta bertabrakan di Pakistan yang menewaskan enam orang penumpang. (foto - AFP)

Islamabad - Sedikitnya enam orang dilaporkan tewas serta lebih dari 150 orang lainnya mengalami luka-luka, menuyusul dua kereta yakni kereta penumpang dan kereta barang bertabrakan di Punjab, wilayah tengah Pakitan, Kamis (15/9/2016) dinihari sekitar pukul 02.30 waktu setempat.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, musibah tabrakan kereta The Awam Express dengan kereta barang, tepatnya terjadi 25 kilometer dari Kota Multan. Empat gerbong kereta dilaporkan terbalik akibat peristiwa tersebut.

Sementara itu, belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait peristiwa tersebut. Saat ini Pakistan tengah berada dalam suasana perayaan Idul Adha, yang dirayakan oleh sekitar 190 umat muslim di negara itu.

Seperti diketahui, jaringan kereta api Pakistan yang dibangun sejak era kolonial nelakangan ini disebut-sebut semakin memburuk, dalam beberapa dekade terakhir ini.

Minimnya investasi serta pemeliharaan yang buruk ditengarai sebagai penyebab utama hal tersebut. Pada Juli 2015 lalu, tabrakan kereta juga terjadi. Musibah yang berlokasi di sebuah stasiun di Provinsi Sindh itu menewaskan 130 orang, sedangkan kereta lainnya dikabarkan menghantam puing-puing tabrakan. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,