Pihak Keluarga Siswi SMA yang Diculik Lapor ke KPAI

Pihak Keluarga Siswi SMA yang Diculik Lapor ke KPAI

Sakinah Azzahra (16) siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Bunda Kandung Pasar Minggu Jakarta Selatan. (foto - ist)

Jakarta - Hilang karena diduga diculik, keluarga Sakinah Azzahra (16) siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Bunda Kandung Pasar Minggu Jakarta Selatan mengadukan kasus tersebut ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).
 
Menurut Tante Azzahra, Herlinda pihak keluarga terpaksa mengadukan kasus itu ke KPAI karena sudah 31 hari sejak dinyatakan hilang pada 15 Agustus 2016, kepolisian tak kunjung bisa mengungkap kasus itu. "Kita buat pengaduan ke KPAI. Kata KPAI untuk sementara akan dipantau terus sampai ke kepolisian," kata Herlinda, Kamis (15/9/2016).
 
Menurutnya, saat melaporkan kasus itu, KPAI juga meminta bukti laporan polisi kepada keluarga. Hal itu untuk memudahkan KPAI dalam menindaklanjuti pengaduan. "Dia menunggu bukti LP dari kepolisian, karena tadi kita lupa bawa bukti LP," katanya.
 
KPAI, katanyaakan melakukan terapi psikologi terhadap korban jika Azzahra berhasil ditemukan. Hal itu dilakukan untuk menghilangkan trauma dan terapi mental terhadap korban. "Kalau anaknya sudah pulang, KPAI akan siapkan psikolog, untuk menyiapkan mental si anak," tegasnya.
 
Siswi kelas dua SMA Bunda Kandung itu hilang diduga diculik pria berinisial IRV alias Tile. Saat dibawa pergi, Azzahra masih mengenakan seragam pramuka. Sebab, Azzahra dibawa dengan motor sepulang sekolah tak jauh dari sekolahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,