Pohon Asem Tumbang Tutupi Ruas Jalan di Kota Cimahi

Pohon Asem Tumbang Tutupi Ruas Jalan di Kota Cimahi

Jalan Amir Machmud Kota Cimahi macet parah akibat pohon tumbang. (foto - ist)

Cimahi - Sebuah pohon Asem tumbang nyaris menutupi dua jalur Jalan Amir Machmud Kota Cimahi, setelah wilayah ini diguyur hujan deras, Kamis (15/9/2016). Akibatnya, di jalan tersebut terjadi kemacetan parah, baik dari arah barat maupun timur. 
 
Petugas Polres Cimahi dan Pemkot Cimahi segera melakukan tindakan, sehingga kemacetan lebih parah dapat dihindarkan. Pohon setinggi sekitar 15 meter yang berada di pinggir jalan tepatnya di depan Kantor Telkom Cimahi atau persimpangan Jalan Amir Machmud-Jalan Cihanjuang itu tumbang, saat hujan deras sekitar pukul 18.00 WIB.
 
Kendaraan dari arah barat atau dari arah Cimahi menuju Bandung atau sebaliknya, mengular sepanjang sekitar 600 meter. Petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi pun langsung melakukan pemotongan batang pohon yang melintang ke jalan.
 
Menurut Kepala Satlantas Polres Cimahi Suharto, pohon tumbang itu tidak menimpa orang atau kendaraan yang lewat. "Tidak ada korban. Pohon ini tumbang sekitar jam 18.30, karena hujan deras dan angin kencang," katanya.
 
Ia mengatakan, kendaraan dari arah Cimahi menuju Bandung masih bisa lewat, tetapi terbatas untuk satu kendaraan roda empat. Namun dari arah Bandung menuju Cimahi praktis tertutup, dan lebih dari 20 petugas polisi diterjunkan untuk mengurai kemacetan.
 
"Pohon tumbang hanya menyebabkan kemacetatan satu arah, karena dari arah barat menuju timur masih bisa lewat meski harus mengantre. Untuk kendaraan dari arah timur ke barat, kami melakukan rekayasa lalu lintas, jadi kendaraan diminta untuk masuk ke Jalan Cihanjuang," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,