Kecelakaan Saat Syuting, Kru Gugat Studio Film Tom Cruise

Kecelakaan Saat Syuting, Kru Gugat Studio Film Tom Cruise

Tom Cruise, istri dan anaknya. (foto - ist)

New York - Keluarga korban kecelakaan pesawat saat syuting "American Made" atau sebelumnya dikenal dengan "Mena" yang dibintangi Tom Cruise, menggugat pihak studio produksi. Keluarga korban meminta pertanggungjawaban karena kasus ini dianggap sebagai kesalahan perusahaan, bukan kematian yang wajar.
 
Seperti dilansir Variety keluarga korban  Carlos Berl, satu dari tiga korban menyatakan, tergugat secara tiba-tiba menyuruh Berl untuk membawa pesawat. Padahal, Berl sudah berkali-kali mengatakan pada tergugat jika ia belum memiliki pengalaman terbang yang cukup, dan masih membutuhkan instruksi penerbangan yang aman.
 
Gugatan juga mengklaim jika keamanan penerbangan diabaikan pihak produksi, dengan alasan mengejar jadwal syuting yang sudah tertinggal. Pihak produksi harus segera menyelesaikan adegan saat itu karena ternyata jadwal mereka molor dari perkiraan.
 
Insiden nahas itu terjadi pada September 2015 lalu. Ketika itu, pesawat Aerostar 600 terbang menuju Medellin dan jatuh setelah 10 menit lepas landas. Carlos Berl yang masih seorang pilot belajar, semula dijadwalkan ikut membawa pesawat itu kembali dari Kolumbia menuju Amerika Serikat. Namun tiba-tiba menerbangkan di lokasi kejadian.
 
Selain dia, ada juga Jimmy Lee Garland, pilot yang bertugas dan Alan Purwin, aktor pengganti pilot. Jimmy pun mengalami luka dalam insiden tersebut, sedangkan Alan tewas.
 
Berdasarkan laporan tersebut diketahui, Tom Cruise saat itu terbang dengan sebuah helikopter dengan jalur yang sama 10 menit sebelumnya, dan mendarat dengan selamat.
 
Dalam film itu , Tom memerankan karakter Barry Seal, pilot Amerika yang bekerja untuk gembong narkoba Kolumbia, sebelum menjadi mata-mata untuk sebuah agen pemberantasan narkoba. (Jr.)**
.

Categories:Film,
Tags:,