Selain Ketua DPD dan Ajudan OTT Amankan Satu Keluarga

Selain Ketua DPD dan Ajudan OTT Amankan Satu Keluarga

Selain Ketua DPD dan Ajudan, OTT Amankan Satu Keluarga. (foto - ilustrasi)

Jakarta - Sedikitnya ada enam orang yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ketika melancarkan operasi tangkap tangan (OTT), Sabtu (17/9/2016) dinihari. Dari keenam orang itu, termasuk Ketua DPD IG dan Ajudan IG yang berinisial D.

Sumber di KPK menyebutkan, secara keseluruhan keenam orang itu, yakni ketua DPD berinisial IG, ajudan IG berinisial D, pihak swasta M, suami M berinisial T, anak M dan T berinisial F yang masih bersekolah kelas 5 SD serta pihak swasta berinisial W. Satu keluarga itu diduga pihak pemberi suap. "Semuanya masih dalam proses pemeriksaan KPK," katanya.

Sebelumnya, KPK menangkap seorang anggota DPD RI berinisial IG di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu dinihari.

IG ditangkap karena diduga melakukan tindak pidana korupsi bersama dengan seorang pengusaha. Anggota DPD asal Sulawesi Barat Asri Anas membenarkan, tentang kabar operasi tangkap tangan (OTT) KPK. 

Ia menyebutkan, selain IG ada juga seorang pengusaha dan seorang perempuan yang diamankan oleh lembaga antirasuah tersebut. "Selain IG ada dua orang pengusaha dan seorang perempuan serta ajudan IG," kata Anas. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,