Bocah Tewas, Mobil Anggota Dewan Dilempari Granat

Bocah Tewas, Mobil Anggota Dewan Dilempari Granat

Mobil Anggota Dewan Dilempari Granat di Gampong Menderek Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Aceh. (foto - ilustrasi)

Banda Aceh - Mobil dinas milik Ketua Komisi A DPRK Bener Meriah Aceh, Mansyur Ismail meledak, yang diduga akibat dilempari granat tangan. Akibatnya enam orang mengalami luka-luka, sedangkan seorang bocah meninggal dunia.

Mobil jenis Innova dengan nomor polisi  BL 136 Y berwarna hitam itu, awalnya sedang melakukan perjalanan ke Aceh Tengah dari Bireun, Sabtu (17/9/2016) sore sekitar pukul 16.30 WIB. Tujuannya diketahui untuk mengantar seorang anak ke pesantren.

Namun, ketika berada di Gampong Menderek Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, satu unit sepeda motor jenis Vixion melaju melewati mobil tersebut dan melempar sesuatu ke arah mobil. Seketika terjadi ledakan di bagian depan mobil.

"Informasi tersebut memang benar,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan. Atas kejadian itu, enam orang yang berada di dalam mobil mengalami luka. Di antaranya Aulia (22), Norma (50), Sertu Hasimi (35), Fauziah (35), Intan (7) dan Parhan (10). Sedangkan Kiki (8) meninggal dunia dan mengalami luka cukup parah di bagian kaki.

Sementara itu, mobil Innova tersebut mengalami kerusakan parah. Selain interior, sejumlah bagian mobil juga mengalami bolong-bolong akibat ledakan. Sejauh ini polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,