Irman Gusman Ternyata Telah Lama Masuk Radar KPK

Irman Gusman Ternyata Telah Lama Masuk Radar KPK

Ketua DPD RI Irman Gusman.

Yogyakarta Kasus dugaan suap yang menimpa Ketua DPD RI Irman Gusman sudah masuk dalam radar komisi deputi pencegahan KPK. Kasus itu memang tidak secara tiba-tiba muncul, dan KPK pun tidak pernah pilih-pilih Kasus.
 
"Kami juga fokus dengan ketahanan pangan, gula termasuk di dalamnya yang berkaitan dengam kasus yang ditangani sekarang ini," kata Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang di Yogyakarta, Sabtu (17/9/2016).
 
Saut mengatakan, kasus tersebut menjadi contoh bentuk pembelajaran bagi masyarakat. Sedangkan kasus yang menimpa Irman Gusman, Saut mengharapkan para pejabat harus mulai mengubah perilakunya.
 
Sebab, sekarang ini masyarakat sudah banyak menderita. "Berhentilah mulai hari ini atau kami yang akan lebih kejam lagi bertindak," teasnya.
 
Ia juga mengatakan, sampai hari ini tidak ada perubahan yang signifikan di negara Indonesia terkait perilaku korupsi. Oleh karena itu, KPK berupaya semaksimal mungkin untuk membawa orang-orang jahat tersebut ke pengadilan.
 
Seperti diketahui, KPK menetapkan Ketua DPD Irman Gusman sebagai tersangka karena menerima uang suap Rp 100 juta untuk memuluskan impor gula. "KPK menetapkan IG sebagai tersangka," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung KPK Jakarta, Sabtu (17/9/2016).
 
KPK pun mengamankan uang Rp 100 juta yang diduga sebagai uang suap, yang diberikan tiga orang kepada Ketua DPD Irman Gusman. Uang itu diambil KPK dari tangan Irman Gusman, tak lama setelah tiga orang yang diduga sebagai penyuap meninggalkan rumah Ketua DPD itu. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,