Pemilihan Peraih Ballon d'Or Kembali ke Format Awal

Pemilihan Peraih Ballon d'Or Kembali ke Format Awal

Trofi Ballon d'Or.

Zurich - Para jurnalis akan kembali memilih pemain terbaik untuk meraih penghargaan trofi Ballon d'Or. Artinya pemilihan penghargaan tersebut akan kembali ke format aslinya.
 
Kembalinya ke format awal tidak terlepas dari berakhirnya kontrak kerja sama antara FIFA dan France Football. France Football adalah pemilik dari brand trofi bola emas. Kerja sama antara FIFA dan France Fooball dimulai tahun 2015. 
 
Seperti dilaporkan Football-Italia, France Football nantinya akan memegang penuh kendali dari pemilihan pemain terbaik di dunia itu. Saat menjalani kerja sama dengan FIFA, pemain terbaik dunia dipilih oleh jurnalis, pelatih dan kapten tim. 
 
Presiden FIFA saat itu, Sepp Blatter menjalin kerja sama dengan majalah asal Perancis tersebut sebesar 15 juta euro. Namun, seiring pergantian pemimpin di FIFA yang sekarang dijabat oleh Gianni Infantino, maka kerja sama berakhir. 
 
Ballon D'Or diciptakan pada 1965, tahun yang sama di mana Liga Champions diciptakan. Namun demikian, FIFA belum menjelaskan apakah mereka akan membuat penghargaan untuk pemain terbaik. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,