13 Orang Tewas Kecelakaan Perahu di Sungai Chao Phraya

13 Orang Tewas Kecelakaan Perahu di Sungai Chao Phraya

Sungai Chao Phraya merupakan salah satu sungai yang merupakan sarana transportasi air di Thailand. (foto - Twitter)

Bangkok - Sedikitnya 13 orang tewas akibat kecelakaan perahu di Thailand, Minggu. Kecelakaan itu sendiri terjadi di Sungai Chao Phraya yang merupakan sarana transportasi air di Thailand.

Kecelakaan tersebut terjadi tepatnya di dekat Ayutthaya, yang terkenal dengan suasana kota kunonya. Dugaan sementara, tidak ada turis asing yang tewas akibat kecelakaan tersebut.

"Terdapat 13 korban yang terkonfirmasi tewas dan sejauh ini ada 33 orang yang mengalami luka-luka," kata Kepala Tanggap Darurat, Udomsak Khaonoona.

Seperti dikutip dari AFP, Senin (19/9/2016) Khaonoona menyatakan, kecelakaan itu terjadi ketika perahu nahas tersebut menghindari perahu yang ada di dekatnya. Namun, sayangnya perahu tersebut tanpa disengaja menabrak tiang beton dari jembatan di Sungai Chao Phraya.

Ketika kecelakaan itu terjadi, sedikitnya terdapat 100 penumpang dan saat ini masih ada empat orang yang dinyatakan hilang. Dikabarkan, Sungai Chao Phraya merupakan sungai utama yang mengalir melalui Bangkok, yang dijadikan sarana transportasi air.

Di sungai tersebut setiap harinya ditandai dengan berseliwerannya perahu dengan kecepatan yang cukup tinggi, hingga membahayakan para penumpangnya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,