Plafon di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Runtuh

Plafon di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Runtuh

Plafon di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Runtuh. (foto - ist)

Jakarta - Atap plafon Ruangan Office In Charge (OIC) Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang Banten runtuh, pada Minggu malam. Atap di ruangan yang berfungsi sebagai tempat pengaduan publik seluas 25 m2 itu mendadak runtuh, saat seorang pekerja tengah mencoba untuk memperluasnya.
 
Runtuhnya plafon itu seketika menjadi sorotan publik di sekitar lokasi. Pihak Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola menjelaskan, ruangan 5x5 m2 tersebut memang sedang dilakukan perluasan kantor, dengan menggabungkan dua ruangan menjadi satu ruangan. 
 
"Jadi, ini tukang yang ngerjain salah ngitung. Dia memperkirakan duduknya tulangan itu, digantung ke beton yang ada di atap. Ternyata yang terjadi plafon itu kan duduk di atas tembok, temboknya dibongkar lalu lama-lama turun. Terus miring lalu turun (jatuh) ke bawah," kata Head of Corporate Secretary and Legal AP II, Agus Haryadi, Senin (19/9/2016). 
 
Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden tersebut. Operasional Terminal 3 dipastikan berjalan lancar sebagaimana mestinya. Sebab ruang OIC yang biasanya dipakai sebagai tempat pengaduan, memang dalam tahap pengerjaan perluasan. 
 
"OIC itu kalau misalnya ada penumpang yang mengadu atau komplain, termasuk juga masalah airline biasanya, penumpang cari tahu dulu ke mana, nanti di ruangan OIC," katanya. 
 
Agus mengklaim, hal itu tidak berkaitan sama sekali dengan kesalahan konstruksi seperti pembangunan drainase yang menyebabkan banjir tempo hari.  "Bukan kesalahan konstruksi dari kontraktor pelaksananya," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,