2 Tewas Belasan Luka, Tronton Hantam Median Jalan di Cirebon

2 Tewas Belasan Luka, Tronton Hantam Median Jalan di Cirebon

Kecelakaan tunggal truk tronton Hino nopol F 9795 F menabrak median jalan menewakan dua orang penumpang. (foto - Fajarnews.com)

Cirebon - Sedikitnya dua orang tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka, menyusul sebuah truk tronton menabrak median jalan di Jalan Kalijaga Kelurahan Pegambiran Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Kamis (22/9/2016) dinihari.
 
Truk tronton pengangkut sayur bernomor polisi F 9795 F itu dikemudikan Ani Hidayat (37), warga Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon. Namun selain sayur, truk itu juga memuat 14 orang penumpang, yang diduga ngompreng atau turut naik di tengah jalan.
 
Truk dengan kecepatan tinggi yang bergerak dari arah selatan menuju utara itu dikemudikan secara ugal-ugalan, diduga akibat pengaruh alkohol. Menurut Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Rahayu Mustikaningsih, sopir membeli dan mengonsumsi minuman beralkohol di sebuah warung.
 
Teguran pun sempat dilayangkan pengemudi lain terkait caranya mengemudi.  "Mengemudinya ugal-ugalan membuat pengemudi lain di jalan menegurnya,” katanya.
 
Namun, pengemudi tronton itu diduga mengabaikan teguran, hingga menabrak median jalan maupun pot bunga yang berada di atasnya. Truk yang hilang kendali masuk ke jalur kanan hingga menabrak tembok pagar.
 
Akibatnya, dua orang meninggal dunia di lokasi, yakni Umayah (40), warga Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, setelah mengalami luka di perut dan patah tulang belakang serta Orikin (30), warga Kelurahan Campali Raya Kecamatan Tanjung Karang Timur Kabupaten Bandar Lampung, setelah mengalami patah kaki kanan dan tangan kiri, maupun luka robek di hidung.
 
Selain dua korban tewas, dua orang lainnya korban luka berat, masing-masing Wandi (45) warga Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes dan Silah (45), warga Desa Kemurang Wetan Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes.
 
"Kedua korban luka berat, pascakecelakaan tidak sadarkan diri dan dirawat di RS Pelabuhan Kota Cirebon,” kata Rahayu.
 
Sementara 11 orang lainnya mengalami luka ringan. "Selain itu, pengemudi truk tronton itu juga mengalami luka memar di tangan kanan, lecet di tangan dan kaki, robek di kepala belakang dan dirawat di RSUD Gunung Jati Kota Cirebon,” tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,