Wapres Ajak Semua Komponen Perangi Radikalisme

Wapres Ajak Semua Komponen Perangi Radikalisme

Wapres Ajak Semua Komponen Perangi Radikalisme

Gunungsitoli, Nias - Jusuf Kalla Wakil Presiden  mengajak semua komponen agama dan bangsa bersama-sama mengatasi kemiskinan, ketidakadilan serta radikalisme dalam menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.

"Kita sudah memiliki tekad besama untuk memerangi radikalisme agar tak tumbuh dan terus berkembang," kata Jusuf Kalla saat membuka Sidang Raya XVI Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) 2014 di Gununsitoli Kepulauan Nias, Sumatera Utara, Selasa.

Hadir dalam acara itu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Hukum dan Hak Azazi Manusia Yasonna H Laoly, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, serta Ketua Umum PGI Pendeta Andreas A. Yewangoe.

Dikatakan Wapres, kemiskinan dn ketidakadilan bisa menjadi sumber dan akar radikalisme, sehingga semua komponen bangsa dan agama secara gotong royong bisa menciptakan masyarakat sejahtera.

Menurut Jusuf Kalla, dengan sejahtera dan bersikap adil maka sumber redikalisme dapat ditumpas.

"Saat ini banyak tumbuh subur gereja, masjid dan tempat ibadah lainnya. Saya mengapresiasi sebagai upaya untuk memberikan pendidikan agama dengan baik," ujarnya.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,