Kabin Dipenuhi Asap JetStar Mendarat Darurat di Brisbane

Kabin Dipenuhi Asap JetStar Mendarat Darurat di Brisbane

Pesawat JetStar dalam perjalanan dari Sydney menuju Cairns mendarat darurat di Brisbane. (foto - ist)

Brisbane - Pilot pesawat JetStar memutuskan untuk mematikan salah satu mesin, ketika pesawat yang dipilotinya tengah mengudara. Pasalnya, kabin pesawat yang dikendalikannya dipenuhi asap, dalam perjalanan dari Sydney menuju Cairns.
 
Pihak maskapai menyebutkan, pesawat Airbus A320 tersebut mengalami masalah teknis di salah satu mesinnya. "Kapten memutuskan untuk mematikan salah satu mesin sebagai langkah antisipasi," kata Juru Bicara Maskapai JetStar.
 
Sebagaimana dikutip dari AFP, Jumat (23/9/2016) pihak maskapai menuturkan, tim teknisi JetStar langsung mengadakan penyelidikan mengenai penyebab insiden tersebut. Meski demikian, pihak maskapai mengaku insiden seperti ini memang sangat jarang terjadi. "Kru kami menangani situasi seperti ini dengan sangat profesional," kata jubir tersebut.
 
Lewat video yang diambil seorang penumpang, terlihat asap memenuhi kabin pesawat. "Itu momen paling menakutkan dalam hidup saya," ungkap seorang penumpang, Aundra Thompson lewat akun Facebook.
 
Sementara penumpang lainnya mengatakan, dirinya mendengar suara ledakan kencang dan asap masuk ke kabin setelah itu. "Dalam hitungan detik, asap muncul di bawah kaki saya dan naik ke wajah serta ke penumpang lainnya," kata Wendy Perkins.
 
Setelah pilot mematikan salah satu mesin, kapten pesawat pun kemudian mengalihkan penerbangan menuju Brisbane untuk melakukan pendaratan darurat. Beruntung semua penumpang selamat tanpa memerlukan bantuan medis sedikit pun.
 
JetStar merupakan anak buah Maskapai Qantas. Pihak maskapai membantah pengakuan beberapa penumpang yang mengatakan asap muncul saat mereka tengah mengudara. "Asap sebenarnya muncul setelah pesawat mendarat dengan selamat di Brisbane," demikian pernyataan maskapai. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,