Permukiman Padat Penduduk Kramat Sentiong Terbakar

Permukiman Padat Penduduk Kramat Sentiong Terbakar

Permukiman Padat Penduduk Kramat Sentiong Terbakar. (foto - ist)

Jakarta - Puluhan rumah warga di permukiman padat penduduk kawasan Kramat Sentiong Jakarta Pusat, hangus terbakar. Kebakaran diduga karena korsleting arus listrik, Sabtu dinihari.
 
"Ya benar, telah terjadi kebakaran semalam sekitar pukul 23.00. Kebakaran di tempat rumah tinggal warga, di permukiman warga padat penduduk Jalan Kramat Sentiong V RT. 05 RW. 06 Kelurahan Kramat Kecmatan Senen Jakarta Pusat," kata Kompol Suyatno, Kabag Humas Polres Jakarta Pusat di Jakarta, Sabtu (24/9/2016).
 
Menurut salah seorang saksi, kejadian kebakaran diketahui setelah dirinya mendengar teriakan warga. "Saat itu saya sedang tiduran dan nonton TV kemudian mendengar jeritan minta tolong, kemudian ketika keluar api sudah menjalar ke rumah-rumah sekitarnya," katanya.
 
Api diduga berasal dari rumah seorang warga yang bernama Ence. "Ya kemungkinan besar ini korsleting listrik ya dan pusat kebakaran ada di rumah Pak Ence," kata Komandan Unit Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Saripudin.
 
Adapun rumah yang hangus akibat kebakaran berjumlah 42 rumah semi permanen, yang dihuni sekitar 71 KK warga. Namun, 26 unit damkar telah dikerahkan untuk memadamkan api.
 
Disebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Saat ini kasus kebakaran tersebut sedang dalam penanganan Polsek Metro Senen Jakarta Puat.
 
"Kasus kebakaran sudah ditangani Polsek Senen. Sekarang sedang mengumpulkan informasi dari para sakai dan mencari barang bukti penyebab kebakaran," tambah Suyatno. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,