Ambruknya JPO di Pasar Minggu Jadi Tontonan Warga

Ambruknya JPO di Pasar Minggu Jadi Tontonan Warga

Ambruknya JPO Depan Stasiun Pasar Minggu Jadi Tontonan Warga. (foto - ist)

Jakarta - Ambruknya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Stasiun Pasar Minggu Jakarta Selatan, menjadi tontonan warga yang melintas di lokasi itu. JPO tersebut ambruk, Sabtu sore sekitar pukul 15.30 WIB, ketika wilayah itu diguyur hujan deras dan angin kencang.

Peristiwa itu juga telah menyebabkan kemacetan parah di sepanjang Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pengendara kendaraan bermotor diarahkan warga sekitar yang berjaga untuk mencari jalan alternatif. Namun banyak pengendara yang menerobos jalan untuk sekadar melihat ambruknya JPO, yang dilaporkan menyebabkan beberapa korban meninggal itu.

Sejumlah pedagang yang berjualan di sekitar stasiun mengaku kaget saat mendengar jembatan roboh. "Kaget pas jembatan jatuh, langsung aku lari cari tempat yang aman. Anginnya kencang kayak angin topan," kata sejumlah pedagang asongan di sekitar stasiun Pasar Minggu, Sabtu (24/9/2016).

menurut penuturan pedagang asongan, Sakinah saat kejadian itu para pejalan kaki langsung berhamburan. Ia pun mengaku takut tertimpa lantaran ia berjualan di bawah jembatan penyeberangan. "Saya langsung lari, takut kena," katanya.

Seperti dikabarkan, hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya, diduga penyebab  JPO di Pasar Minggu ambruk. Pola Metro Jaya menyebutkan, insiden itu menyebabkan beberapa korban meninggal dan luka-luka. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,