Jembatan Ambruk di Pasar Minggu Tewaskan Tiga Orang

Jembatan Ambruk di Pasar Minggu Tewaskan Tiga Orang

Jembatan ambruk di depan stasiun Pasar Minggu Jakarta Selatan menewaskan tiga orang. (foto - ist)

Jakarta - Sedikitnya tiga orang tewas dalam musibah ambruknya jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di depan stasiun kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2016) sore. Ambruknya JPO itu terjadi, saat wilayah itu diguyur hujan deras disertai angin kencang.

Selain korban tewas, musibah itu juga menyebabkan sejumlah korban mengalami luka-luka. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setyono, robohnya jembatan itu menewaskan dua orang, satu orang kritis yag kemudian dinyatakan meninggal dunia, serta dua orang dalam kondisi luka ringan. 

Kelima korban termasuk  yang tewas, kini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Siaga Pasar Minggu. Selain korban jiwa, jembatan itu juga menimpa tiga unit mobil. "Penyebab robohnya jembatan penyeberangan itu akibat angin kencang," kata Awi. 

Menurut Awi, di lokasi robohnya jembatan tim penanganan telah diterjunkan. Meliputi tiga unit  Dinas Pemadam Kebakaran, dua unit ambulan PMI Jakarta Selatan berjumlah delapan personel dan petugas kepolisian Polsek setempat, serta petugas Dishub untuk merekayasa lalu lintas.

Sebelumnya, Kapolsek Pasar Minggu Kompol Holden Sirait mengatakan, jajarannya masih mendata para korban yang dibawa ke rumah sakit. "Masih dicek sama anggota saya. Ada korban luka, ada korban meninggal, tapi data belum lengkap. Ada yang belum ada identitasnya," kata Holden di Rumah Sakit Siaga Raya Jakarta Selatan.

Holden tidak menampik ada korban meninggal yang turut dibawa ke Rumah Sakit Siaga Raya. Ia mengatakan belum ada pihak keluarga yang datang ke rumah sakit. "Sampai sekarang belum ada. Ada yang sudah ketemu, yang meninggal belum ada keluarga sama sekali," katanya.

Terkait jumlah korban keseluruhan, Holden menyebutkan data sementara yang dia pegang ada sekitar tujuh orang. Selain di Rumah Sakit Siaga, korban jembatan roboh itu ada juga yang dibawa ke Rumah Sakit Pasar Minggu dan Rumah Sakit Fatmawati. (Jr.)**

Korban robohnya jembatan yang telah dibawa ke RS Siaga:

1.Lilis Lestari Pancawati (perempuan) alamat Jl.Sono Keling Rt.2/11 Kel.Sukmajaya Depok (meninggal dunia) 
2. Ms.X (perempuan, belum diketahui identitasnya) umur sekitar delapan tahun (meninggal dunia) 
3. Mr.X (laki-laki, belum diketahui identitasnya) umur sekitar empat tahun dibawa ke RS. Fatmawati (kritis)
4. Didi (laki-laki) umur sekitar 18 tahun, alamat Serang Banten (luka berat) 
5. Ahlan (laki-laki), umur sekitar 15 tahun, alamat Kampung Jawa Pasar Minggu Jakarta Selatan (luka patah).

.

Categories:Daerah,
Tags:,