Barcelona Gasak Sporting Gijon Lima Gol tanpa Balas

Barcelona Gasak Sporting Gijon Lima Gol tanpa Balas

Barca Gasak Sporting Gijon Lima Gol tanpa Balas. (foto - Reuters)

Villarreal - Bertandang ke markas Spoting Gijon dalam lanjutan LaLiga, Barcelona tampil perkasa setelah menggasak tim tuan rumah di Estadio El Molinon dengan skor telak 5-0, Sabtu (24/9/2016).

Unggul 2-0 di babak pertama, Barcelona tidak mengendurkan serangan atas lawannya. Apalagi setelah Gijon kehilangan Lora pada menit ke-74, setelah menerima kartu kuning keduanya.

Dengan berkurangnya satu pemain, Barcelona memanfaatkan keunggulan tersebut  di 10 menit akhir saat para pemain Gijon sudah mulai kehabisan tenaga.

Menit ke-81, Sergi Roberto menusuk dari sisi kanan dan mengirim umpan yang disambut Paco Alcacer dengan tendangan keras. Kiper Gijon, Pichu Cuellar menepisnya ke mistar tapi bola rebound mampu dimanfaatkan Neymar dengan sempurna. 3-0.

Giliran Arda Turan mencatatkan namanya di papan skor empat menit berselang. Lagi-lagi umpan Sergi Roberto dari sisi kanan berperan besar, karena tinggal disontek oleh pemain Turki tersebut untuk mencetak gol keempat Barca.

Giliran Neymar melengkapi kemenangan Barcelona hanya dua menit jelang waktu normal usai. Neymar menusuk dari belakang dan menyelesaikan umpan Denis Suarez ke pojok bawah gawang. Skor 5-0 bertahan sampai laga usai.

Barcelona untuk sementara naik ke puncak papan klasemen LaLiga dengan 13 poin dari enam laga, hanya unggul selisih gol dari Real Madrid yang baru akan melawan Las Palmas dinihari WIB. Sedangkan Gijon di peringkat 12 dengan tujuh poin. (Jr.)**

Susunan Pemain:
Sporting Gijon: 
Pichu Cuellar; Lora, Jorge Mere, Amorebieta, Lillo Castellano; Sergio Alvarez, Cases; Burgui, Victor Rodriguez, Moises; Duje Cop

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Lucas Digne; Andre Gomes, Sergio Busquets, Rafinha; Arda Turan, Luis Suarez, Neymar

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,