4 Wanita dan 1 Pria Tewas Korban Penembakan di Mall AS

4 Wanita dan 1 Pria Tewas Korban Penembakan di Mall AS

Empat wanita dan seorang pria tewas korban enembakan di Mall Cascade Washington AS. (foto - Independent)

Washington - Setelah empat wanita dinyatakan tewas korban teror penembakan di Cascade Mall Washington Amerika Serikat (AS), menyusul seorang pria juga tewas dalam insiden yang terjadi Jumat malam waktu setempat. Dengan demikian, korban enembakan brutal itu menjadi lima orang.
 
Seperti dilansir Fox, Sabtu (24/9/2016) kepastian jumlah korban berubah-ubah seiring dengan masih berjalannya perburuan terhadap pelaku. Awalnya, Kepolisian Washington menyebut empat pengunjung mall yang tewas, namun kemudian merevisinya menjadi tiga korban.
 
Disebutkan polisi setempat, korban ditembak di tempat jual beli kosmetik Macy di mall tersebut sekitar pukul 7 malam. Sersan Mark Francis, seorang petugas informan publik patroli Washington mengatakan, kondisi luka korban pria tersebut memang kritis. "Dia langsung diterbangkan guna penanganan medis di Seattle dan keadaannya sangat kritis hampir bisa dikatakan tewas," katanya dikutip dari laman ABC News.
 
Polisi lantas mengoreksi angka tersebut menjadi empat korban, sebelum mengumumkan kematian satu korban lainnya di RS Seattle. Setelah terjadi penembakan, korban pria tersebut dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis.
 
Sementara itu, Juru bicara Kepolisian Washington Sersan Mark Francis menjelaskan, mereka sedang mencari pria hispanik mengenakan kaos abu-abu, yang tertangkap kamera keamanan memegang senapan. "Ini penembaknya. Kami meyakini hanya ada satu penembak yang bersenjatakan senapan," kata Francis dalam akun Twitter-nya, seraya mengunggah foto tersangka, seperti dinukil dari ABC News.
 
Sejauh ini, perburuan tersangka penembakan masih berlanjut. Polisi mengerahkan helikopter, pasukan pencari dan unit K-9 anjing pelacak untuk mencari tersangka.
 
Dalam pernyataan resminya, Gubernur Washington Jay Inslee menginstruksikan warganya untuk tetap aman dan waspada. "Kami mengingatkan warga untuk mengikuti semua peringatan keamanan. Tetap bersama keluarga dan tunggu informasi selanjutnya. Semoga kita mendengar kabar atas penangkapan tersangka penembakan," kata Inslee. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,