Banjarnegara Kembali Diterjang Longsor, 1 Tewas, 9 Terluka

Banjarnegara Kembali Diterjang Longsor, 1 Tewas, 9 Terluka

Longsor terjadi pukul 07.00 pagi, satu orang meninggal di Desa Sidengok Kecamatan Pejawaran Kabupaten Banjarnegara. (foto - @ganjarpranowo)

Banjarnegara - Kabupaten Banjarnegara kembali dirundung musibah tanah longsor, tepatnya di Desa Sidengok, Kecamatan Pejawaran Kabupaten Banjarnegara, Sabtu. Namun longsor kembali melanda Minggu pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Korban meninggal bernama Nurhaidin (21), pada saat longsor tengah berada di belakang rumah untuk membersihkan saluran air. Tiba-tiba tebing setinggi 15 meter dengan lebar 40 meter di atas longsor menimbun rumah dan korban.

Longsor itu juga menimbun rumah milik Sugianto (57) di Dusun Tambak Sari Desa Sidengok, Kecamatan Pejawaran. "Dalam musibah itu, satu orang tewas dan sembilan lainnya mengalami luka-luka," kata Humas Kantor Basarnas Kota Semarang Affandi, Minggu (25/9/2016).

Sementara sembilan orang lainnya yang mengalami luka ringan, yakni Sugianto (57), Khotifah (50), Slamet Parno (35), Fitriyah (25), Saminem (32), Nurhaidin (21), Rohyatun (13), Usman (35) dan Agus (37).

Berdasarkan informasi, bencana longsor terjadi setelah di wilayah Banjarnegara pada Sabtu diguyur hujan dengan intensitas cukup deras. Hujan turun mulai pukul 12.00 WIB sampai malam hari.

Tim Gabungan Basarnas Jawa Tengah dan Tim TRC BPBD Banjarnegara dibantu relawan dan masyarakat sekitar, berupaya untuk melakukan pencarian korban. "Setelah melakukan upaya pencarian tiga jam lebih, akhirnya korban berhasil ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung dievakuasi pukul 11.10 WIB," katanya.

Sementara itu, korban yang dalam kondisi luka parah, langsung diserahkan kepada pohak keluarga oleh Tim TRC BPBD Banjarnegara, TNI-Polri dan PMI Banjarnegara dibantu relawan dan masyarakat setempat. Korban pun disucikan dan kemudian dimakamkan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,