Ledakan Gas Tambang Batubara Cina Menewaskan 18 Orang

Ledakan Gas Tambang Batubara Cina Menewaskan 18 Orang

Salah satu lokasi penambangan batubara di Cina. (foto - AP)

Ningxia Hui - Ledakan gas yang trjadi di sebuah tambang batubara di Cina, sedikitnya menewaskan 18 orang dan dua orang lainnya dinyatakan hilang, Selasa pagi waktu setempat. Ledakan terjadi di tambang batubara yang terletak di barat laut wilayah otonomi Ningxia Hui.

Seperti dilaporkan  AFP, Rabu (28/9/2019) satu orang tewas setelah sempat diselamatkan sebelumnya, sedangkan 17 jenazah lainnya terjebak yang ditemukan di bawah tanah. Sementara dua orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Insiden terjadi ketika 20 penambang tengah bekerja di bawah tanah tambang tersebut. Lebih dari 200 tim penyelamat diterjunkan ke lokasi kejadian. "Kita menerjunkan lebih dari 200 tim penyelamat, dan hingga saat ini korban tewas sebanyak 18 orang. Dua lainnya masih hilang," kata ketua tim penyelamat Ningxia Hui.

Sejauh ini, Cina memang merupakan produsen batubara terbesar sejagat, namun banyak kecelakaan kerja terjadi di Negeri Tirai Bambu ini. Tambang batubara ini dikendalikan oleh perusahaan pertambangan Linli Batu Bara di Kota Shizuishan.

Sebelumnya, ledakan gas di tambang batubara juga terjadi pada Maret lalu, sebanyak 19 orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Provinsi Shanxi. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,