Aksi Unjuk Rasa Berdarah di Depan Kejati Jabar

Aksi Unjuk Rasa Berdarah di Depan Kejati Jabar

Seorang pengunjuk rasa memecahkan gelas kekepala hingga berlumuran darah di depan Kantor Kejati Jabar, Selasa (11/11/2014). (Foto: CikalNews/TrisDodi)

Bandung - Massa yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia, menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Jabar, Jalan LRE Martadinata Kota Bandung, Selasa (11/11/2014).

Unjuk rasa diwarnai dengan aksi pendemo yang memecahkan gelas ke kepalanya hingga berlumuran darah. Tak hanya itu salah satu pendemo nekat menaiki pagar gerbang kantor Kejati Jabar, karena pihak Kejati tidak mau menemui para pengunjuk rasa. Pengunjuk rasa menuntut pihak kejaksaan memberantas mafia hukum yang terjadi di wilayah Jabar.

Berdasrkan  pantauan Cikalnews.com, awalnya aksi itu berjalan damai, hingga akhirnya berubah mencekam. Utamanya setelah salah seorang pengunjuk rasa memecahkan gelas ke kepalanya hingga mengakibatkan luka sobek.

Aksi nekat ini memang sengaja dilakukan oleh para pengunjuk rasa, setelah tuntutannya untuk bertemu dengan Kajati Jabar tidak digubris. Selain itu seorang pengunjuk rasa nekat menaiki pagar gerbang kantor Kejati berusaha untuk menusukkan lehernya ke ujung pagar yang runcing.

Beruntung rekan-rekan sesama pengunjuk rasa berhasil mencegah aksi nekat temannya itu. Hingga akhirnya perwakilan dari pengunjuk rasa diterima oleh perwakilan Kejaksaan Tinggi Jabar untuk beraudiensi. (Jr.)*

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,