Irman Gusman Resmi Ajukan Permohonan Praperadilan

Irman Gusman Resmi Ajukan Permohonan Praperadilan

Irman Gusman.

Jakarta - Irman Gusman resmi mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).  
 
Tersangka dugaan suap rekomendasi kuota distribusi gula impor di Sumatera Barat itu mengajukan permohonan praperadilan, salah satunya untuk menguji sah tidaknya penetapan tersangka terhadap mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu.
 
Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Made Sutrisna membenarkan hal itu. Ia mengatakan, pengajuan permohonan itu didaftarkan oleh kuasa hukum Irman ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, siang tadi. "Iya betul, hari ini pengajuan permohonannya," katanya.
 
Menurut Made, pengajuan permohonan tersebut telah diregistrasi oleh bagian kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dengan nomor register 129/Pid.Prap/2016/PN.Jkt.Sel.
 
Irman kini menjalani penahanan di rumah tahanan KPK yang berada di Pomdam Guntur Jaya Manggarai, Jakarta Selatan. Ia ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan usai tertangkap tangan oleh KPK, terkait kasus dugaan suap rekomendasi kuota distribusi gula impor di Padang, Sumatera Barat, Sabtu17 September 2016. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,